Tak Hanya Pemukiman Warga, Sejumlah Fasilitas Umum Terendam Genangan Air

  • Bagikan
Kondisi Salah Satu Sekolah di Makassar Dampak Cuaca Buruk

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi melanda Kota Makassar sejak dini hari hingga siang kemarin. Akibatnya, sejumlah wilayah tergenang air hingga banjir.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar hingga siang tadi pukul 14.00 Wita mencatat ada 88 titik genangan yang meliputi 12 kecamatan dan 45 kelurahan.

Sedangkan untuk wilayahh yang mengalami dampak genangan dan banjir terjadi di lima kecamatan yakni Manggala, ujung Pandang, Rappocini, Mamajang dan Makassar. Adapun delapan kelurahan yaitu Manggala, Mandala, Rappocini, Banta-bantaeng, Karunrung, Balaparang, Pisang Utara dan Karuwisi.

Kepala BPBD Kota Makassar Achmad Hendra Nakamuddin mengatakan adapun warga yang mengungsi di 10 titik pengungsian tercatat sebanyak 781 jiwa.

"Ada 239 kartu keluarga (KK) yang terdampak," ujar Hendra.

Tak hanya itu, beberapa pohon tumbang terjadi, berdassarkan laporan yang diterima oleh Dinas Lingkungan Hidup di Kota Makassar ada sebanyak 11 titik yakni di Jalan Gunung Bawakaraeng, Puri Mutiara, Gagak, Haji Bau, Andi Mappanyukki, Inspeksi PAM, Maccini Sawah, Masjid raya, Kandea, Sungai Tangka.

  • Bagikan