KALLA dan Kapolda Sulsel Resmikan Program CSR Pengaspalan Mako Ditsamapta dan Mako Polda Sulsel

  • Bagikan
Direksi dan Manajemen KALLA bersama Kapolda Sulsel Irjen. Nana Sudjana meresmikan program pengaspalan Mako Ditsamapta dan jalan seputar belakang Mako Polda Sulawesi Selatan, bertempat di Kantor Polda Sulsel pada Rabu (15/02).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Direksi dan Manajemen KALLA  bersama Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana meresmikan program pengaspalan Mako Ditsamapta dan jalan seputar belakang Mako Polda Sulawesi Selatan bertempat di Kantor Polda Sulawesi Selatan, Rabu (15/2).

Program Pengaspalan ini merupakan wujud dari Corporate Social Responsibility (CSR) KALLA yang juga berperan dalam membangun stakeholder engagement dengan mendukung berbagai program positif dari Instansi dan relasi perusahaan setiap tahun.

Program ini sendiri adalah bantuan pekerjaan pengaspalan dan pengerasan jalan yang melibatkan 4 (empat) unit bisnis KALLA yaitu Kalla Toyota, Bumi Karsa, Kalla Aspal dan Kalla Beton. Dimana, Kalla Toyota berperan sebagai project leader, Bumi Karsa sebagai pelaksana konstruksi, Kalla Aspal sebagai penyedia material aspal, dan Kalla Beton sebagai penyedia material batu dan kerikil campuran hot mix aspal.

“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas bantuan CSR KALLA untuk kawasan Mako Polda Sulawesi Selatan dengan luasan kurang lebih 2 kilometer. Kami berharap ini dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat dengan mobilitas yang lebih baik,” ujar Kapolda Sulsel Irjen. Pol Nana Sudjana.

Sementara itu, CEO Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin mengungkapkan bahwa pemilihan bantuan ini sejalan dengan unit bisnis KALLA yaitu Kalla Toyota sebagai dealer resmi Toyota di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

PT. Bumi Karsa yang bergerak dibidang konstruksi, Kalla Aspal sebagai agen resmi aspal curah dari PT. Pertamina dan Kalla Beton yang bergerak dibidang material konstruksi.

“Terima kasih kami kirimkan kepada seluruh jajaran Polda Sulawesi Selatan, khususnya Bpk. Kapolda Sulawesi Selatan. Kami selalu berupaya dalam membantu kebutuhan masyarakat. Dimana pengaspalan ini, akan meningkatkan mobilitas Polda Sulsel kepada masyarakat” terang Hariyadi.

Diketahui, sepanjang 2022, KALLA menghadirkan berbagai program CSR kepada masyarakat melalui program Kalla Toyota berbagi, pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah, bantuan pendidikan berupa pembangunan gedung sekolah hingga pemberian sarana dan prasarana pendidikan, serta kepedulian terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman 70.000 pohon.

CSR KALLA juga bergerak dibidang bantuan tanggap bencana, salah satunya bantuan kepada korban banjir yang melanda kota Makassar dalam beberapa hari ini.

Khusus di tahun 2023, Program CSR KALLA akan berfokus pada 2 pilar program yaitu Humanity & Environment Care dan Economic & Social Care. Beberapa program yang akan digalakkan antara lain penanaman mangrove, pengelolaan sampah, peduli disabilitas dan Pengembangan UMKM. (Sas/A)

  • Bagikan