Manre Sipulung Bersama Tiga Pilar, Forkopimda Sulsel Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

  • Bagikan
MANRE SIPULUNG. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel saat menghadiri Manre Sipulung (Sarapan Bareng) bersama tiga pilar Kamtibmas dalam rangka antisipasi Pengamanan Pemilu 2024 dan meningkatkan perekonomian daerah (UMKM) serta revitalisasi Balla Rewako (Pos Kamling/Satkamling) di Karebosi, Rabu, (15/02/2023). (Isak/RakyatSulsel)

Di samping itu, ia menyebutkan dalam arahan Presiden RI bahwa tiga pilar juga menolong pemerintah untuk mengecek harga-harga sembako di pasar.

"Ini masih masa transisi pandemi. Jadi untuk penanganan inflasi kami minta tolong kepada tiga pilar mengecek harga kenaikan atau gejolak harga sembako di pasar agar pemerintah siap menjaga kestabilan inflasi pada kadar normal," sebut dia.

Pun, meminta semua elemen masyarakat untuk lebih cenderung membeli dan menggunakan produk buatan dalam negeri dibanding luar negeri.

"Itu agar menjaga stabilitas barang di negeri sendiri apalagi banyak negara juga banyak menahan produknya," harapnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menyatakan, ajang ini sebagai silaturahmi, komunikasi dan wujud sinergitas serta kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Lurah/kepala desa agar tercipta komunikasi yang baik terutama dalam rangka mensukseskan agenda pemerintah kedepan seperti antisipasi Pam Pemilu tahun 2024.

Ia juga menjelaskan beberapa agenda kedepan yang harus menjadi perhatian diantaranya Pertumbuhan Ekonomi dan Inflasi, Perkembangan Covid-19, serta Cuaca Ekstrim.

"Saya yakin dengan komitmen kita bersama, Sulsel tetap aman dan kondusif dalam mensukseskan agenda-agenda penting pemerintah ke depan," tegas Nana. (Isak/B)

  • Bagikan