Penetapan Wabup Lutim Ditangan Budiman

  • Bagikan
Budiman Hakim Terdesak

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar mengeluarkan dua rekomendasi untuk calon Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Luwu Timur terhadap Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa merupakan kader partai berlambang pohon beringin ini.

Dengan demikian tahapan selanjutnya, legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lutim akan melakukan voting untuk memilih siapa yang akan mengisi kursi Wabup.

Juru bicara DPD II Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan pengurus DPD II Golkar Lutim saat Ketua Umum Gorlkar, Airlangga Hartarto mengunjungi PT Vale.

"Selain itu kami sempatkan untuk silaturahmi dengan fraksi dan Ketua DPC Golkar se-Luwu Raya, mereka semua hadir dan membicarakan beberapa hal bersifat terbatas dan tertutup," ungkapnya, Rabu (15/2/2023).

Bahkan, kata Zulham, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe sudah melakukan pertemuan dengan Bupati Lutim, Budiman membicarakan terkait siapa yang layak untuk menjadi Wakil Bupati.

"Untuk Luwu Timur Pak Ketua (Taufan Pawe) sudah ketemu dengan fraksi dan pengurus Luwu Timur dan sudah bertemu dengan Pak Bupati Budiman. Intinya sudah bersepakat mengenai calon pendamping Pak Bupati Luwu Timur dan Insyaallah kita tunggu nanti awal Maret," ujarnya.

Disinggung siapa yang akan mendampingi Budiman, anak menantu Taufan Pawe ini belum bisa menyebutkan intinya bupati sudah menginginkan salah satu calon tersebut.

"Pak Bupati sudah bersepakat satu nama. Kalau mau jelasnya lebih baik hubungi pak bupati (Budiman)," beber Zulham.

  • Bagikan