Legislator Sidrap Ini Hadiri Peringatan Isra Miraj di Desa Padang Loang

  • Bagikan
Suasana Peringatan Isra Miraj di Desa Padang Loang Alau Kecamatan Dua Pitue, Rabu (15/2).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Legislator Sidrap, Pathuddin menghadiri peringatan Isra Miraj di Mesjid Miftahul Khair Desa Padang Loang Alau Kecamatan Dua Pitue, Rabu (15/2).

Acara itu mengambil tema Mari Hidup Salat Berjama'ah dan mempererat hubungan Silahturahim. Selain politisi PPP itu, hadir juga unsur aparat desa, pengurus masjid dan masyarakat setempat.

Legislator Sidrap Pathuddin mengatakan kegiatan ini selain tempat ajang silahturahim antar sesama umat muslim. Peringatan Isra Miraj ini juga untuk memperingati salah satu peristiwa penting bagi umat Islam,

"Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan salat lima waktu. Isra Miraj biasanya diperingati atau rayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam," ujar Pathuddin.

Menurut Ketua PPP Sidrap itu peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual yang diberikan Allah SWT untuk menghilangkan rasa sedih Nabi Muhammad SAW,

Sebelum Isra Miraj, Nabi sedang berduka karena kehilangan pamannya yang bernama Abi Thalib dan istrinya Khadijah.

"Selain sebagai hadiah dari Allah SWT, Isra Miraj juga merupakan sebuah pembuktian kepada Nabi Muhammad SAW mengikuti jalur para nabi terdahulu," tukasnya. (Ridwan Wahid/A)

  • Bagikan