Masyarakat Diminta Dukung Pantarlih Lakukan Coklit

  • Bagikan
PANTARLIH LAKUKAN COKLIT. Legislator DPRD Toraja Utara, Eva Stevany Rataba bersama Komisioner KPU Torut, Pantarlih, PPK, PPS dan pengawas usai melaksanakan coklat di kediaman Eva Stevany Rataba, belum lama ini. CHERLY/RAKYATSULSEL

TORUT, RAKYATSULSEL - Pelaksanakaan Pemilihan Umum (Pemilu) sudah semakin dekat, tahapan pemilu pun terus dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saat ini, Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) menjalankan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Di Kabupaten Toraja Utara (Torut), Pantarlih melaksanakan pencoklitan di beberapa rumah pejabat, salah satuhnya di kediaman anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Eva Stevany Rataba di Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Torut belum lama ini.

Petugas Pantarlih didampingi komisioner KPU Torut, Yan Hery Pakan, PPK Rantepao, Panwascam Rantepao, dan PPS Rantepao.

Dalam kesempatan itu, Eva mengapresiasi kinerja penyelenggara dan pengawas pemilu dan mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan salah satu tahapan penting Pemilu tersebut.

Sebab, menurut Eva, coklit sangat penting untuk memastikan jumlah daftar pemilih yang akan mencoblos dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Mari kita semua bersama ikut menyukseskan dan mempermudah pencoklitan dengan memberikan data yang benar kepada petugas. Tentunya untuk kepentingan kita bersama kedepan,” katanya

Sementara, Komisioner KPU Torut, Yan Hery Pakan mengemukakan, saat ini tahapan Pemilu 2024 berada pada tahapan pencocokan dan penelitian.

“Petugas Pantarlih akan melakukan Coklit data pemilih dengan mendatangi rumah warga satu per satu sejak 12 Februari hingga 14 Maret 2023 secara serentak di seluruh Indonesia " pungkasnya. (Cherly/B)

  • Bagikan