AAS Pastikan IKA Unhas Tidak Berpolitik

  • Bagikan
PELANTIKAN. Ketua Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Amran Sulaiman (AAS) usai melantik Ketua IKA Fakultas Kedokteran (FK) Unhas dan Ketua IKA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Gedung Auditorium Prof Amiruddin-FK Unhas, Minggu (19/2/2023). Foto: FAJRI/RAKYATSULSEL/B

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) memastikan tidak akan berpolitik pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kita IKA tidak ikut berpolitik, kalau personnya tidak masalah," tegas Ketua Pengurus Pusat IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman (AAS) usai melantik Prof dr Abdul Kadir sebagai Ketua IKA Fakultas Kedokteran (FK) Unhas dan H Hadi Mulyadi sebagai Ketua IKA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Gedung Auditorium Prof Amiruddin-FK Unhas, Minggu (19/2/2023).

AAS menegaskan, seluruh IKA Unhas hadir untuk mengabdi kepada masyarakat, terkhusus dalam kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kita sudah ajak diskusi (IKA FK dan IKA FMIPA) kita perbanyak kerja sosial, kita banyak membantu bila ada bencana, sebagai misi memajukan bangsa," ucapnya.

Sementara itu, pengamat pemerintahan Ali Armunanto menerangkan, IKA Unhas merupakan sebuah jaringan prospektif untuk dijadikan sebagai jaringan politik.

Pasalnya, IKA Unhas memiliki jaringan luas yang tersebar hampir di seluruh Indonesia bahkan sampai di luar negeri.

"Khusus untuk wilayah Sulsel itu jarinngan cukup besar dan banyak alumni-alumni yang punya peran penting baik di dalam birokrasi pemerintah maupun menjadi tokoh di masyarakat dan di partai politik," jelasnya. (abu/B)

  • Bagikan