Partai Gelora Sulsel Launching Sekolah Caleg

  • Bagikan
Ketua DPW Sulsel, Syamsari Kitta meresmikan kegiatan Sekolah Caleg di Kabupaten Gowa, Minggu (19/2/2023). (FAJRI/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulsel siap meramaikan bursa pemilihan legislatif 2024 mendatang. Partai besutan Anis Matta ini mengincar kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel.

Atas kesiapan itu, Ketua DPW Sulsel, Syamsari Kitta meresmikan kegiatan Sekolah Caleg di Kabupaten Gowa, Minggu (19/2/2023).

"Sekolah caleg ini menghadirkan caleg provinsi dapil Gowa Takalar dan caleg kabupaten se kabupaten Gowa," ungkapnya.

Menurut mantan Bupati Takalar ini, sekolah caleg tersebut bertujuan untuk memberi pembekalan secara berkala kepada seluruh caleg tentang visi misi partai dan cara mendidik masyarakat.

"Sekolah caleg ini diharapkan bisa menghadirkan caleg yang cerdas, sehingga mereka tidak mengandalkan uang tapi ide-ide dan kegiatan yang bisa menyelesaikan problem masyarakat," tuturnya.

Syamsari menilai, langka ini ialah wujud kampanye literasi yang digaungkan oleh Partai Gelora menuju Indonesia superpower baru dunia.

"Kegiatan sekolah caleg akan dilaksanakan di semua dapil kabupaten kota secara rutin setiap bulan," tutupnya.

Sedangkan, Budi Prasetia yang juga bacaleg Partai Gelora tingkat provinsi mengatakan, sebagai Gelora berharap dengan kampanye literasi seluruh caleg dan masyarakat pemilihnya menjadi komunitas tercerahkan.

"Setelah melaunching sekolah caleg di Kabupaten Gowa, rencananya akan dilaksanakan kelas yang sama di beberapa kabupaten pada hari ini, termasuk makassar. Pemateri berasal dari internal partai dan pihak luar yang berkompeten," ungkap Budi Prasetia. (Suryadi/B)

  • Bagikan