Bupati Sinjai Pimpin Rakor Forkopimda

  • Bagikan
Bupati Sinjai, ASA saat memimpin Rakor Forkopimda. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memimpin Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sinjai di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin, (20/2/2023).

Rakor ini dihadiri Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kapolres Sinjai AKBP Rahmat Sumekar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Sigit Susanto, dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Sinjai, R. Joharca Dwi Putra.

Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto usai mengikuti rapat tersebut menyampaikan bahwa rapat rutin tersebut merupakan agenda rutin sekaligus mempererat koordinasi Forkopimda Sinjai dan juga membahas berbagai isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat.

"Ini agenda yang kita laksanakan setiap bulan bersama dengan Forkopimda untuk membahas isu-isu yang berkembang di Sinjai baik yang sedang terjadi maupun yang di prediksi yang akan terjadi kedepan ataran lain tentang isu pilkades serentak di 13 Desa," ujarnya.

Peserta rapat, kata Jefrianto memberikan masukan kepada Bupati terkait desa-desa mana yang menurut data intelejen berpotensi terjadi kerawanan dalam pilkades.

Selain itu, juga membahas aliran sesat yang berkembang di Kabupaten lain, sehingga bagaimana Pemda Sinjai bisa mengantisipasi hal tersebut supaya tidak merambah ke Sinjai. Rakor tersebut juga membahas terkait pengamanan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

"Tadi bapak Bupati memberikan tanggapan dengan memerintahkan jajaran pemda semua harus sigap, tanggap melakukan langkah-langkah antisipasi baik pilkades, aliran sesat HJS dan beberapa hal lain yang dianggap bisa merubah keadaan situasi kita yang kondusif menjadi tidak kondusif,"beber Andi Jefrianto (*).

  • Bagikan