Sekolah di Makassar Perpanjang Pembelajaran Daring

  • Bagikan
Prakirawan BBMKG Wil. IV Makassar memantau kondisi cuaca.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pendidikan Kota Makassar memperpanjang imbauan kepada seluruh sekolah dan tenaga pendidik mulai dari Paud, SD, SMP untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring atau online mulai tanggal 20-23 Februari 2023.

Sebelumnya, kegiatan belajar mengajar secara online dilakukan mulai 13 -17 Februari 2023. Hal itu dilakukan sebagai upaya menyikapi cuaca ekstrim serta mengantisipasi peringatan BMKG terhadap kondisi Kota Makassar.

Hal itu tertuang pada Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Makassar Nomor 421.9/0840/DP/II/2023, tentang perpanjangan kedua pembelajaran daring.

"Pelaksanaan kegiatan belajar dengan metode pembelajaran jarak jauh atau daring diikuti oleh peserta didik dari rumah , dilanjutkan mulai tanggal 20-23 Februari 2023," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin, Senin (20/2/2023).

Lanjut, adapun beberapa poin pada surat edaran tersebut yakni sekolah yang terdampak bencana banjir dihimbau untuk mengantisipasi kerusakan dokumen dan sarana prasarana pembelajaran dengan menempatkannnya pada daerah yang tinggi di lingkungan sekolah.

Poin selanjutnya, kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan agar menghindari aktivitas yang memungkinkan dapat membahayakan keselematan diri dan peserta didik .

Terakhir, Kepala sekolah bersama seluruh warga sekolah senantiasa melakukan koordinasi dan memberikan pelaporan kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar mengenai kondisi yang membahayakan.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Paotere Makassar mengeluarkan peringatan dini di Makassar yang diperkirakan terjadi pada 20 - 23 Februari mendatang.

  • Bagikan