Muhammad Fauzi Resmikan IMB-Pamsimas, Minta Warga Jaga Bantuan Pemerintah

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi Gunting Pita Peresmian IBM-Pamsimas di Luwu Utara

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meresmikan bantuan Infrastruktur Berbasis Masyarakat Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (IMB-Pamsimas). Lokasinya, Desa Minanga Tallu Kecamatan Sukamaju, Senin (20/2) kemarin.

Pada kesempatan ini, Muhammad Fauzi meminta warga agar menjaga bantuan yang telah diberikan pemerintah. Sebab, jika hal itu dilakukan maka program ini bisa bertahan lama demi kepentingan masyarakat itu sendiri.

"Mari sama-sama jaga apa yang sudah ada. Memang sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga ini. Semoga kedepan atas doa dan support dari kita semua saya bisa membawa program lainya ke Desa Minanga Tallu ini," kata Muhammad Fauzi.

Dirinya menyebutkan IBM-Pamsimas ini dibangun oleh Kementerian PUPR atas aspirasinya melalui APBN 2022 kemarin. Di mana, ada 20 program Pamsimas ke Luwu Utara dan tersebar di tujuh kecamatan. Seperti Kecamatan Rampi, Sabbang dan Malangke.

"Program Pamsimas memiliki tujuan sederhana, yaitu memenuhi ketersediaan air minum dan sanitasi layak untuk masyarakat. Alhamdulillah di Minanga Tallu pembangunannya sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat kita," jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Minanga Tallu, Wahyu menyampaikan, jika program Pamsimas ini sudah lama dinanti oleh masyarakat setempat.

"Sudah lama masyarakat menanti ini, kami menyampaikan terimakasih atas perjuangan Abang Fauzi untuk menghadirkan program atau sarana prasarana air bersih ini untuk masyarakat Desa Minanga Tallu," ungkapnya.

Dia menambahkan, hadirnya program Pamsimas ini sedikitnya ada 833 jiwa masyarakat Minanga Tallu mendapatkan akses layanan air bersih.

"Sekali lagi mewakili masyarakat saya menyampaikan apresiasi kepada Abang Fauzi yang memperjuangkan masyarakat di sini (Minanga Tallu.red) untuk mendapatkan layanan air bersih," tutupnya (Fahrul/B)

  • Bagikan