Pakar Aswaja Nusantara Beri Ceramah di Bantaeng

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri peringatan Isra Mi'raj 1444 hijriah di Masjid Syekh Abdul Gani, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Pakar Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) Nusantara, KH Mohammad Idrus Ramli membawakan ceramah di Masjid Syekh Abdul Gani, Bantaeng, Senin (20/2). Sekedar diketahui, Aswaja adalah kelompok ahli tafsir, ahli hadis, dan ahli fikih.

Dalam kesempatan itu, Mohammad Idrus Ramli menitip sejumlah pesan penting terhadap umat Islam di Kabupaten Bantaeng. Salah satunya adalah menjaga silaturahmi melalui momentum peringatan isra mi'raj ini.

Dia mengajak kepada semua umat muslim untuk senantiasa mengabarkan hal-hal baik. Salah satunya dengan menyampaikan peringatan hari-hari dimana Allah SWT memberikan kenikmatan di muka bumi ini.

"Isra Mi'raj ini adalah kenikmatan untuk kita semua, maka mari kita sama-sama menyampaikannya kepada semua orang," kata dia.

Dia juga mengajak kepada semua umat muslim untuk senantiasa menjaga hubungan baik sesama umat. Menurutnya, silaturahmi yang baik ini akan menjadikan Kabupaten Bantaeng sebagai daerah yang baik pula.

"Kalau kita semua senantiasa menjaga hal-hal baik, tentu daerah ini akan menjadi penuh berkah," kata penceramah "Damai Indonesiaku" di salah satu tv swasta ini.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan, Isra Mi'raj merupakan momentum untuk introspeksi diri, sejauh mana hubungan vertikal ilahiah kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan dengan hikmah peringatan Isra Mi'raj 1444 hijriah, bisa meningkatkan kualitas hubungan kita, bukan hanya hubungan vertikal kepada Allah SWT, akan tetapi juga horizontal insania, totalitas hubungan tersebut akan menghantarkan kesadaran kita dalam tugas dan tanggung jawab di tengah-tengah masyarakat," kata Bupati Bantaeng.

Ilham Azikin juga mengajak masyarakat Bantaeng untuk meningkatkan ukhuwah persaudaraan menatap masa depan yang lebih cerah demi mewujudkan visi misi Kabupaten Bantaeng. (Jet)

  • Bagikan