Kadivmin Kemenkumham Sulsel Minta Pegawai Rutan Pangkep Konsisten Raih WBK/WBBM

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Indah Rahayuningsih, beri penguatan terkait Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Aula Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene (Rutan Pangkajene), Rabu (22/02).

Indah Rahayuningsih mengapresiasi atas capaian Rutan Pangkep yang telah meraih perdikat WBK dalam pembangunan ZI pada 2020 lalu.

Capaian ini tidak terlepas dari peranan seluruh pimpinan beserta jajaran di Rutan Pangkep yang "care" dan bekerja keras demi kemajuan Rutan Pangkep.

Atas capaian tersebut, Indah mendukung dan meminta konsistensi pegawai Rutan Pangkajene untuk raih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Raih predikat WBBM dengan mengubah pola pikir (mindset). Untuk itu, matangkan niat dalam hati dan ikhlas dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," kata Indah.

Lebih lanjut, Indah mengungkapkan mindset pelayanan itu datang dari diri sendiri, bagaimana berpikir dan mengubah cara bekerja agar lebih baik lagi kedepannya.

Indah menutup sambutannya dengan sebuah kutipan, bahwa jangan takut akan perubahan, walaupun perubahan itu menyakitkan. Yakinlah perubahan pasti itu membawa arah yang lebih baik.

Sebelumnya, Kepala Rutan Pangkajene, Hakim Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada Kadivmin beserta jajaran Kanwil yang telah mengunjungi Rutan Pangkep.

Dalam laporannya ke Kadivmin, Hakim menyampaikan bahwa Saat ini, Rutan Pangkep memiliki pegawai sebanyak 67 orang. Untuk regu pengamanan ada 4 (empat) regu yang masing-masing berjumlah 6 (enam) orang.

"Selebihnya, kami bagi di jajaran staf subseksi pelayanan tahanan, subseksi pengelolaan, dan jajaran staf Kepala Pengamanan Rutan (KPR)," ujarnya.

Hakim berharap melalui pemberian penguatan ini, seluruh jajaran Rutan Pangkep dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kegiatan penguatan oleh Kadivmin ini dilaksanakan atas intruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan WBK/WBBM di Satuan Kerja lingkup Kanwil Sulsel.

Hadir dalam penguatan ini Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Pangkajene Bagus Rahardian, Para Pejabat Sturktural, Tim Pembangunan Zona Integritas Rutan Pangkajene dan Jajaran Pegawai Rutan Pangkep. (*)

  • Bagikan