Muslimin Bando Bawa Enrekang Raih Adipura 2022

  • Bagikan
Bupati Enrekang, Muslimin Bando

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Kabupaten Enrekang kembali meraih Adipura 2022. Bupati Enrekang dan jajaran terkait menerima undangan untuk menerima sertifikat Adipura, pada 28 Februari 2023 mendatang.

Atas hal tersebut, Bupati Enrekang, Muslimin Bando dijadwalkan akan menerima langsung sertifikat Adipura di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Alhamdulillah, setelah tahun lalu kita semua bekerja keras dalam aspek kebersihan dan pengelolaan lingkungan, Kabupaten Enrekang mendapat sertifikat Adipura," kata Muslimin, saat ditemui, Kamis (23/2)

Muslimin Bando, mempersembahkan penghargaan Adipura ini kepada masyarakat, serta para petugas kebersihan.

"Saya harus berterimakasih secara khusus kepada para petugas kebersihan kita, juga kepada masyarakat yang peduli pada kebersihan dan lingkungan," ujarnya.

Sertifikat Adipura diberikan kepada Kabupaten/Kota yang memiliki peningkatan nilai Adipura lebih dari 3 point dari nilai tahun sebelumnya, dengan kata lain Kab/kota tersebut memiliki peningkatan kinerja.

Sebagai informasi, Pandemi Covid-19 membuat penilaian Adipura vakum selama 2 tahun. Muslimin meyakini, jika selama itu ada penilaian ia optimis Enrekang mendapatkan penghargaan ini 3 kali berturut-turut.

"Yang pasti kinerja kita mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Saya berharap, tahun ini semakin meningkat lagi," harap Bupati dua periode ini.

Penghargaan Sertifikat Adipura 2022 akan dirangkai juga dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Dalam momentum ini, Bupati tidak henti mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Mengelola sampah dengan bijak.

"Saya sendiri, kalau makan permen atau minum air mineral, kemasannya saya kantongi sampai dapat tempat sampah. Kebiasaan kecil seperti ini yang membantu kita menjaga lingkungan," tandas Muslimin. (Fadli/A)

  • Bagikan