BPSDMP Kominfo Makassar dan Pemda Selayar Gelar Digital Talent Scholarship

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Dinas Kominfo Kota Makassar bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan “Digital Talent Scholarship” yang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif, SH, di Ruang pola Kantor Bupati, Jumat, 24 Februari 2023.

Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 400 peserta pada “batch’ pertama, yang sebagian besar berasal dari Pelaku UMKM maupun Calon yang ada di Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Saiful Arif menaruh harapan agar kegiatan ini berdampak pada lahirnya pengusaha-pengusaha Milenial dan SDM yang handal.

”Kepada peserta pelatihan agar bisa mengikuti pelatihan ini sampai selesai dan bisa melahirkan pengusaha-pengusaha millenial, yang tentu akan memberikan dampak baik bagi sumber daya manusia, daerah, bangsa dan negara,” harap Saiful Arif.

Digital Talent Scholarship adalah program beasiswa pelatihan talenta digital yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi Informasi untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital Indonesia menuju Industri 4.0.

Dalam pelatihan tersebut terdapat dua macam pelatihan yakni Pelatihan Kewirausahaan Dasar dan Pelatihan Pemasaran Dasar.

Drs Andi Abdurrahman, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM mengatakan, bahwa UMKM adalah sektor yang sangat penting dalam menopang roda ekonomi daerah.

“Salah satu hal penting yang dapat membantu perekonomian suatu daerah ialah dengan UMKM, dengan adanya pelatihan ini masyarakat akan diarahkan dan dibantu bagaimana caranya membuka usaha hingga cara pemasaran. Apalagi pelatihan ini berbasis digital tentu akan membantu pemilik UMKM mengoptimalkan pemasarannya di era digital sekarang,” kata Abd. Rahman. (*)

  • Bagikan