Bupati Resmikan RSUD Bulu Paccing Sinjai Selatan

  • Bagikan
Bupati Sinjai, ASA saat meresmikan RSUD Tipe D Bulu Paccing Sinjai Selatan. (Foto: Dok. Protokol Setda).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) akhirnya meresmikan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)
Bulu Paccing Bikeru, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan setelah pembangunannya rampung awal tahun 2022.

Peresmian gedung Rumah sakit Pratama atau Tipe D tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sinjai, Jumat, (24/2/2023).

Usai meresmikan, Bupati ASA merasa bersyukur dan gembira karena gedung RSUD Bulu Paccing sudah bisa diresmikan walaupun pengoperasiannya masih belum bisa dilakukan karena izin operasional masih berproses.

Ia pun berharap setelah diresmikan dan izin operasional sudah ada, pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya dibeberapa kecamatan yang bersebelahan dengan kecamatan Sinjai Selatan sudah dekat.

“Semoga hadirnya RSUD Bulu Paccing pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih dekat lagi karena akses dari Sinjai Selatan ke RSUD Sinjai tergolong jauh ,” ucapnya.

Selain itu, Kehadiran RSUD Bulu Paccing juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi warga sekitar, pasalnya akan banyak peluang usaha yang akan terbangun, mulai dari tempat penginapan atau indekos hingga peluang usaha lainnya seperti usaha masakan jadi.

Termasuk kata dia, akan menyerap banyak tenaga kerja yang bakal mengisi beberapa jabatan hingga profesi lainnya dalam mendukung operasional RSUD Bulu Paccing.

“Dari segi ekonomi Insya Allah akan ramai ditempat ini, banyak peluang usaha yang bisa kita dirikan. Harapan saya nantinya dengan beroperasinya RSUD ini, akan membuka lapangan kerja yang akan bekerja disini,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik berjanji akan mengupayakan izin operasional selesai sesegera mungkin.

“Kita akan usahakan secepat mungkin agar RSUD Bulu Paccing ini bisa segera dioperasikan dan melayani masyarakat,”pungkasnya. (*).

  • Bagikan