Gelora Ambisi Menang di Sulsel

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta saat memulai roadshow konsolidasi pemenangan untuk Pemilu 2024 di Sulsel, Jumat (24-2/2023). Foto: SURYADI/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gelora mulai memanaskan mesin politiknya. Partai yang baru didirikan ini bertekad memenangkan Pemilu 2024, khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kami ingin menjadi pemenang di Sulsel pada Pemilu 2024," ujar Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta saat memulai roadshow konsolidasi pemenangan untuk Pemilu 2024 di Sulsel, Jumat (24-2/2023).

Anis Matta mengungkapkan harapan dan langkah strategis untuk Indonesia di masa depan di tahun 2024. "Kalau saya jadi presiden, yang pertama akan saya lakukan adalah mengkonsolidasi elite," jelas Anis Matta saat diskusi dengan awak media di The Rinra Hotel Makassar.

Anis Matta yang digadang sebagai Capres dari Partai Gelora mengungkapkan langkah pertama yang akan dia tempuh ketika ditakdirkan menjadi Presiden Indonesia. "Elite ekonomi, elite militer dan elit politik. Karena ancaman paling besar kita saat ini adalah ancaman perpecahan," ungkap Anis.

Dalam roadshow itu, Anis juga melakukan konsolidasi dengan 5.000 kader Gelora di CCC. Disini ia bertemu relawan, simpatisan dan semua pengurus Partai Gelora dari beberapa daerah di Sulsel.

Sementara itu, Sekretaris DPW Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil mengatakan, partai yang baru didirikan ini berambisi kuat menembus parlemen di Pemilu 2024.

Konsolidasi di Sulsel, kata dia, juga menjadi tolak ukur kekuatan bacaleg Gelora. "Jadi setiap caleg Gelora kita minta membawa kadernya minimal 200 orang. Dari situ kita bisa mengukur kekuatannya," kata Muda--sapaan akrabnya.

Mantan anggota DPRD Kota Makassar iti mengatakan, khusus Senayan, Gelora Sulsel mendorong beberapa bacaleg potensialnya. Mulai dari Ketua DPW Syamsari Kitta, beberapa kader di daerah termasuk dirinya sendiri. "Jadi kita optimis bisa mendapat 1 kursi di Dapil Sulsel I. Begitu juga dapil Sulsel II dan III," katanya.

Soal capres, Muda mengatakan, partainya mendorong Ketum Anis Matta di Pilpres 2024. Menurutnya, Anis cukup pantas untuk memimpin bangsa ini. "Coba lihat, di survei-survei itu nama Anis Matta menembus papan tengah, padahal kita belum bergerak," ujarnya.

Anis kata Muda, di Pemilu 2024 tak lagi maju sebagai caleg. Ia mendorong anak-anaknya di parlemen. Anis fokus membesarkan partai. "Tetapi kita masih mengalir ini. Kita juga belum tahu ke depan pemilu ini masih sistem terbuka atau sudah tertutup," ucapnya.

Sekadar diketahui, Anis Matta melakukan agenda roadshow di Sulawesi Selatan dengan mengunjungi Kota Makassar, Parepare dan Palopo. (yadi/B)

  • Bagikan