Kunjungi Kemenpora, Kadispora Makassar Rakor Bahas RAD hingga S8 2023

  • Bagikan
Kemenpora dan Dispora Makassar Gelar Rakor Soal RAD dan S8 2023, Kamis (23/2)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Andi Patiware melakukan kunjungan kerja di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (23/2).

Andi Patiware didampingi seluruh kepala bidang diterima oleh Kepala Bidang Olahraga Masyarakat Kemenpora, Yuslan Kisra. Ada beberapa hal yang disampaikan, yakni soal Rencana Aksi Daerah (RAD) dan pelaksanaan event olahraga Makassar Sports Eight (S8).

"Alhamdulillah, pihak kementerian menerima baik kunjungan kita bahkan merespon positif terkait yang kita akan laksanakan," ungkap Andi Patiware, Sabtu (25/2).

Kata Andi Ware--sapaan akrab, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Kemenpora soal kegiatan baik RAD dan S8 2023. Pemerintah pusat itu berjanji siap mendukung dengan mengagendakan rapat koordinasi lanjutan.

"Ini semua yang kita bahas dengan Kemenpora. Semoga dengan adanya rakor bersama pemerintah pusat semua agenda kita berjalan lancar," paparnya.

Pada kesempatan itu, Andi Ware secara resmi menyatakan minat untuk ikut dalam pemilihan tuan rumah dalam penyeleggaraan perhelatan Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Portradnas) 2023.

"Kami juga ingin menjadi tuan rumah Portradnas. Nah, kita akan laporkan ini ke pak wali untuk meminta arahan," jelasnya.

Diketahui, selain Makassar, sebelumnya Kota Medan, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Siak juga telah menyatakan minatnya untuk menghelat pegeleran bergengsi Portradnas 2023 .

"Dengan semakin banyaknya pegelaran olahraga yang bertaraf nasional dan internasional di Kota Makassar kita harap dapat membudayakan olahraga sebagai solusi kebugaran dan kesehatan masyarakat sesuai dengan program nasional menuju Indonesia Bugar 2024," paparnya.

Belum lagi, kata dia, even tersebut tentunya akan memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar. "Insya Allah, ini upaya kami di Dispora untuk Kota Makassar lebih sehat," jelasnya. (*)

  • Bagikan