Harian Rakyat Sulsel Raih Penghargaan Dari Kanwil Kemenkumham Sumsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Media Harian Rakyat Sulsel meraih penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel).

Penghargaan tersebut diberikan usai rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel digelar, Kamis (23/2/2023) lalu, di Hotel Santika Premier Palembang. Kegiatan ditutup secara resmi oleh Kepala Divisi Administrasi, Idris.

Dalam arahannya saat menutup kegiatan, Idris menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini bukan semata-mata untuk menjadi ajang unjuk prestasi, tetapi lebih pada bagaimana para Kepala UPT mengevaluasi dan memahami apa saja yang menjadi kendala capaian kinerja, sehingga dapat dicarikan solusi perbaikan kinerja ke depannya.

"Saya harap, agar masukan dari para evaluator dan hasil yang didapat dari kegiatan ini dapat segera diimplementasikan di UPT masing-masing demi mencapai kinerja yang lebih baik pada tahun 2023," pesan Kadivmin, Idris.

Berikutnya, Idris juga berharap agar catatan-catatan kinerja yang belum optimal dapat segera dikejar. Hal yang perlu menjadi atensi kata dia, mulai dari realisasi anggaran minimal mencapai 99,50 persen, nilai IKPA minimal 95, dan nilai SMART minimal 95,5m.

"Kemudian tingkatkan glorifikasi dan publikasi kinerja, kualitas pelayanan publik, berproses dalam pembangunan Zona Integritas, serta menyajikan LKjIP yang akuntabel," pesannya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Kadiv Keimigrasian Herdaus, Kabag Program dan Humas Yulizar, Kabid Pembinaan Bimbingan dan TI Herastini, Kabag Umum Tri Purnomo, dan Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel serta Media Mitra Kerja yang diundang.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan selama 3 ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja 28 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel selama tahun anggaran 2022. Selain itu juga, para peserta telah mengikuti panel diskusi serta pembekalan atau penguatan tugas dan fungsi dari para Pimpinan Tinggi Pratama.

Pada kesempatan tersebut, diberikan apresiasi berupa penghargaan kepada satuan kerja berkinerja terbaik tahun 2022 yang dibagi dalam 3 kategori masing-masing: Kategori Kinerja Terbaik diberikan kepada Kanim Kelas I TPI Palembang (Terbaik 1), Lapas Kelas IIA Lubuklinggau (Terbaik 2), dan LPKA Klas I Palembang (Terbaik 3).

Kategori Pengelolaan Tindak Lanjut Pengaduan diberikan kepada Lapas Kelas IIB Muara Enim (Terbaik 1), Lapas Kelas IIA Lahat (Terbaik 2), dan Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin (Terbaik 3).

Kategori Publikasi Media Sosial diberikan kepada Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang (Terbaik I), Bapas Kelas II Lahat (Terbaik II), dan Bapas Kelas II Musi Rawas Utara (Terbaik III). (isak/B)

  • Bagikan