Bawaslu Maros Minta Dukungan Pemkab

  • Bagikan
Suasana ekspose dua tahun kinerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Maros di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Jalan Asoka No.6, Pettuadae, Kecamatan Turikale, Senin (27/2/2023). (Fahrullah/RakyatSulsel)

MAROS, RAKYATSULSEL - Komisioner Bawaslu Kabupaten Maros, Amiruddin mengharapkan adanya kerja sama yang semakin kuat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) guna suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Hal tersebut dia ungkapkan saat menghadiri ekspose dua tahun kinerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Maros di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Jalan Asoka No.6, Pettuadae, Kecamatan Turikale, Senin (27/2/2023).

Amiruddin mengatakan bahwa kerja sama yang erat antara Bawaslu dan Pemda sangat penting untuk memastikan jalannya Pemilu yang aman, jujur, dan adil.

Ia menegaskan, Bawaslu tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak terutama Pemda sebagai pemangku kepentingan.

"Pemkab sebagai penyelenggara tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah, memiliki peran penting dalam memastikan keberhasilan Pemilu. Selain itu, Pemda juga bertanggung jawab dalam menyiapkan infrastruktur dan fasilitas pendukung Pemilu, " jelasnya.

Selain itu, Amiruddin juga meminta Pemkab Maros untuk aktif mengikuti koordinasi dan konsultasi dengan Bawaslu dalam setiap tahapan Pemilu serta dukungan penuh kepada Bawaslu dalam hal pengawasan dan penindakan pelanggaran Pemilu.

"Proses dan tahapan Pemilu 2024 terus berjalan untuk itu kami berharap pemerintah daerah kabupaten Maros dapat membantu jalannya pengawasan pemilu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Kami juga sangat mengapresiasi hubungan yang terjalin selama ini," terangnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan