Figur Pilpres 2024, PAN Sebut Ganjar dan Erick Thohir Paling Populer

  • Bagikan
PAN

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekertaris PAN Sulsel Andi Jamaluddin Jafar menyebut Ganjar Pranowo dan Erick Thohir paling populer untuk diusul sebagai kontestasi Pilpres 2024.

Bahkan, dua nama itu telah disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam sambutan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Jateng, Minggu (26/2) kemarin.

"Itu baru disedorkan ke DPW. Itu belum final," kata Andi Jamaluddin Jafar, saat dikonfirmasi, Senin (27/2).

Hanya saja, kata dia, hal itu tergantung dari hasil kesepakatan bersama koalisi Indonesia Perubahan (KIB) terdiri dari Golkar dan PPP. Sebab, PAN tidak bisa mengusung sendiri untuk Pilpres 2024.

"Ini masih diperlukan dengan koalisi, apalagi kita ini ada Golkar dan PPP. Jadi nanti kita akan berembuk dengan partai koalisi," ujarnya.

Keputusan siapa figur didorong, sambung Jamaluddin Jafar, KIB akan mengumumkan. Terlebih, Golkar siap mengusung kader seperti Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil.

Begitu juga dengan PPP saat ini sudah mulai terang-terangan memberikan dukungan kepada Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan partai berlambang Kabba ini menginginkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 01 maupun 02.

"Golkar, PPP dan PAN akan berebut nanti. Jadi di Rakornas kemarin belum menetapkan calon," jelasnya.

Untuk respon 34 Provinsi kata dia, semua pengurus DPW menerima dua nama tersebut. "Teman-teman (seluruh Provinsi), responnya bagus semua, mereka menerimanya," tutupnya. (Fahrul/A).

  • Bagikan

Exit mobile version