Mantapkan Diri Maju Pilkada 2024, Ada Tiga Prioritas Daeng Manye Majukan Takalar

  • Bagikan
Moh Firdaus Dg Menye Hadir sebagai Narasumber di Podcast Harian Rakyat Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM digadang-gadang sebagai salah satu figur bakal calon (bakal) Pilkada Kabupaten Takalar 2024 mendatang.

Meski terbilang pendang baru dalam kontestasi politik di Kabupaten Takalar, tapi Daeng Manye punya sejumlah gagasan untuk membangun daerah berjulukan 'Butta Panrannuangku' itu.

Keseriusan Daeng Manye maju pada kontestasi politik lima tahuna itupun dibuktikan dengan mulainya bergerilya ke beberapa tempat di Kabupaten Takalar untuk bertemu masyarakat secara langsung serta melihat kondisi sosial dan ekonominya.

Takalar sendiri di mata Daeng Manye disebut sebagai salah satu daerah yang memiliki sejumlah potensi dan keunggulan yang tidak dimiliki daerah lain, mulai dari sumbernya manusia, sumberdaya alamnya juga pontensi objek wisatanya.

"Pertama, Takalar itu punya laut dan itu ada potensi sumber daya laut yang bisa dieksplore, bisa di budidayakan. Takalar punya pulau, bisa menjadi destinasi wisata, dan banyak hal bisa dilakukan di sana," sebutnya saat menghadiri acara Podcast Rakat Sulsel di Makassar, Minggu (26/2/2023).

"Takalar juga punya pantai sepanjang 74 KM garis pantai dan saya liat itu banyak hal juga bisa dilakukan, mulai dari tambak rumput laut, udang dan banyak hal lainnya. Termasuk dibuat tempat kuliner, orang akan datang dan menikmati suasana pantai dan itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," sambungnya.

  • Bagikan