Jadi Assesor Jabatan Biddokes dan Rumkit Bhayangkara, Begini Penjelasan Danyon C

  • Bagikan
Suasana Asesmen Center di Polda Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polda Sulsel menggelar Assesment Center Mapping pada jabatan Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara (Eselon III B) Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Assesment Center Polda Sulsel ini dibuka oleh Karo SDM Polda Sulsel yang diwakili oleh Kabag Binkar AKBP Budi Wahyono. Gelaran ini dilaksanakan selama dua hari yakni Senin-Selasa, 27-28 Februari 2023.

"Jumlah Assesor yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 48 orang sedangkan Assesi sebanyak 16 orang," tutur Kabag Binkar AKBP Budi.

Kata dia, tujuan asesmen ini adalah untuk mendapatkan calon pejabat sesuai kompetensi yang dimiliki serta mengembangkan potensi personel sehingga kinerja dapat lebih maksimal.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan yang merupakan salah satu Assesor mengatakan, Assesment Centre adalah suatu metode penilaian untuk menilai atau mengukur potensi seseorang dalam suatu jabatan berdasarkan kompetensi jabatan.

"Metode atau Tools yang digunakan Assesment Center kali ini meliputi CAT (Psikometri), LGD (Leaderless Grup Discussion) dan BEI (Behavior Event Interview) atau wawancara," papar Kompol Nur Ichsan.

Lanjut kata Ichsan, kompetensi jabatan di Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara sangatlah penting mengingat tugasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan masyarakat.

Diharapkan Assesment Center ini berjalan dengan lancar yang pada akhirnya memperoleh kualitas personel yang betul-betul memiliki kompetensi sesuai kebutuhan organisasi," tutup Nur Ichsan. (*)

  • Bagikan