Gubernur Sulsel Dampingi Sandiaga Uno dan Teten Masduki Buka Inacraft 2023

  • Bagikan
Sandiaga Uno Didampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Singgah di Stand Acara Inacraft 2023

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduk, Ketua Umum ASHEPI Mucshin Ridjan membuka acara Inacraft 2023.

Pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, The 23th Jakarta International Handicraft Trade Fair kali ini mengangkat Sulawesi Selatan sebagai ikon. Pameran Inacraft ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Maret 2023 di Jakarta Convention Center.

Dalam kesempatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno hadir mewakili Presiden Joko Widodo.

"Bapak Presiden sangat menaruh perhatian untuk acara Inacraft ini. Pesan dari beliau, selamat atas terselenggaranya pameran Inacraft 2023. Dan terima kasih kepada Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Pak Gubernur dan beberapa bupati saya lihat langsung hadir," ujar Sandiaga Uno.

"Saya juga apresiasi kepada pemerintah provinsi Sulsel yang menjadi ikon dari pameran Inacraft 2023," tambahnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pameran Inacraft ini.

"Dengan semangat bangga buatan Indonesia dan saya harapan dengan semangat gerap cepat, geber (gerak bersama) dan gas pol, garap semua potensi online, kita bisa ciptakan peluang-peluang agar produk kita menjadi agent of change untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja, dan menggerakkan ekonomi kita," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan syukur lantaran Sulsel menjadi ikon pameran terbesar di Asia Tenggara.

"Alhamdulillah, Sulsel menjadi ikon pada pameran terbesar di Asia Tenggara, yakni The 23th Jakarta International Handicraft Trade Fair Inacraft Tahun 2023," sebutnya.

Dengan mengusung The Authentic South Sulawesi, 24 Kabupaten/Kota di Sulsel turut terlibat menampilkan sejumlah kerajinan unggulan, seni budaya, dan kuliner khas.

Sejumlah produk kerajinan dipamerkan, beberapa diantaranya Songkok Recca’, sutera, sejumlah kerajinan dari daun lontar, dan sebagainya.

"Kita harap kegiatan ini akan lebih memperkenalkan sejumlah keunggulan dan ciri khas Sulawesi Selatan. Mari dukung dan cintai produk lokal dalam negeri, wujudkan bangga buatan Indonesia," pungkasnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan