Hanura Tak Percaya Diri

  • Bagikan
Partai Hanura

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel sampai saat ini belum mempunyai kepercayaan diri untuk mengantarkan kadernya duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Padahal, Hanura sempat berjaya di Sulsel pada 2009 silam dengan mengantarkan dua kader terbaiknya ke Senayan. Hanya saja, 2014 hanya menyisakan satu kursi.

Tak sampai disitu saja, di Pemilu 2019 lalu, Hanura tak lolos ambang batas, bahkan perolehan kursi khususnya di DPRD Sulsel mengalami penurunan dari 7 kursi tinggal menyisakan 1 kursi.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menyatakan, Hanura saat ini baru mau melakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang berlangsung dari 2-4 Maret ini.

Pada kegiatan tersebut, kata dia, pihaknya akan melakukan pembahasan agar partai yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang bisa kembali lulus pada ambang batas 2024 nanti.

"Terlebih dahulu, kami hanya menargetkan bagaimana kami bisa melewati ambang batas. Dengan cara bagaimana setiap DPD menyikapi cara penjaringan Bakal calon Legislatif (Bacaleg) hingga melakukan seleksi agar Hanura kembali mendapatkan kandidat potensial untuk maju," kata Amsal saat dikonfirmasi, Kamis (2/3/2023).

Disinggung soal target Hanura Sulsel untuk meloloskan kadernya ke DPR RI, Amsal belum yakni jika tiga daerah Pemilih (Dapil) yang ada dapat terisi oleh caleg dari Hanura

"Dapil Sulsel untuk Senayan kita mau coba, kalau tidak bisa tiga Dapil, setidaknya harus ada menjadi caleg DPR RI," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan