Selaraskan Program, Dinkes Kota Makassar Gelar Forum Perangkat Daerah

  • Bagikan
Sekda Muh Ansar dan Kadinkes Makassar dr.Nursaidah Sirajuddin Hadiri FKPD

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju Makassar kota dunia yang sombere dan smart city dengan imunitas yang kuat untuk semua.

Forum Perangkat Daerah Dinas Kesehatan Kota Makassar Tahun 2023 digelar di Hotel Claro, Rabu (1/3).

Kegiatan ini diikuti berbagai stakholder diantaranya tim Walikota, tim hukum OPD, unsur OPD terkait lingkup Pemkot Makassar, perwakilan rumah sakit se Makassar, dewan pengawas RSUD, PKK, BPJS, organisasi profesi bidang kesehatan, PPID, Forum Kota Sehat, PMI, FMS Eliminasi TB, 15 kecamatan dan perwakilan LPM serta 47 Puskesmas se Makassar.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar menyampaikan apresiasi dan berharap dapat membangun komitmen bersama. Terutama dalam pelaksanaan program pembangunan di bidang kesehatan dengan lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

"Untuk mewujudkan Makassar kota dunia yang sombere dan smart city dengan imunitas yang kuat untuk semua, tentunya memerlukan sinergitas yang baik dengan lintas sektor dan lintas program," ujar Muh Ansar.

Hal ini menurut Muh Ansar, mengingat Makassar sebagai ibu kota Provinsi Sulsel dan sebagai pintu gerbang di kawasan timur Indonesia, dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi.

Selain itu, meningkatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di era digital serta meningkatnya tuntunan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas merupakan tantangan yang cukup besar dan kompleks.

  • Bagikan