STQH Jeneponto Resmi Ditutup, Sekda Harap Nilai-nilai Al-Quran Dapat Diterapkan Dalam Kehidupan

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, HM Arifin Nur saat menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat kabupaten Jeneponto, di Ruang Pola Panrannuangta, Kamis, (02/03/2023).

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto, HM Arifin Nur resmi menutup kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat kabupaten Jeneponto, di Ruang Pola Panrannuangta, Kamis, (02/03/2023).

Melalui surat keputusan, deretan nama putera-puteri terbaik peraih juara, satu-persatu diumumkan oleh koordinator dewan Hakim.

Masing-masing peraih juara Tilawah Quran, Hifsil Quran, Hafidz Quran dan Hafalan Hadits secara berurutan menuju panggung diiringi suka cita dan tepuk tangan.

Setelah melalui proses akumulasi, Juara umum 1 pada STQH tahun ini berhasil dibawa pulang oleh Kecamatan Batang dengan perolehan 6 emas dan 1 perak. Posisi kedua disusul oleh Kecamatan Tamalatea dengan 3 emas, 4 perak, 4 perunggu.

Selanjutnya diposisi ketiga ada Kecamatan Rumbia dengan perolehan 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu, dan diposisi ke empat dan kelima diduduki oleh Kecamatan Tarowang dengan perolehan 2 emas, 2 perak, 1 perunggu dan Kecamatan Binamu dengan 3 emas, 1 perunggu.

Sekda Jeneponto, HM Arifin Nur saat membacakan sambutan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh elemen yang terlibat dalam kesuksesan STQH tahun ini.

Menurutnya, semangat kebersamaan dalam melakukan aktivitas pembinaan secara terukur dan berkelanjutan menjadi modalitas penting untuk memastikan terwujudnya generasi SMART kabupaten Jeneponto dimasa yang akan datang.

"Alhamdulillah dengan semangat gotong-royong, kegiatan kita kali ini semakin membawa rahmat, merekatkan tenun persaudaraan dan kebersamaan, menuju cita-cita yang ingin kita raih dalam mewujudkan Visi Jeneponto SMART," ujarnya.

Arifin Nur juga berharap agar nilai-nilai Al-Quran dapat menjadi pemandu gerak dalam kehidupan bermasyarakat.

"Nilai kearifan, kesejukan, kedamaian yang terkandung dalam Al-Quran agar dapat dimaknai dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat"ujarnya.

Selanjutnya, Sekda secara simbolis menyerahan piala bergilir ke-kecamatan Bangkala, setelah dengan resmi didaulat sebagai tuan rumah MTQ tingkat kabupaten Jeneponto berikutnya. (Zad)

  • Bagikan