Kejar Kursi Wabup Lutim, Dua Kandidat Minta Restu ke Ketua Hanura Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi. Pendamping Bupati Lutim Belum Jelas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua kandidat Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim), Akbar Andi Leluasa dan Taqwa Muller mengejar kursi Wabup Lutim. Bahkan, mereka datang langsung meminta restu ke ketua partai pemilik suara di DPRD Lutim.

Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengakui hal tersebut. Baik Akbar Andi Leluasa dan Taqwa Muller telah datang menemui dirinya meminta tiga kadernya di DPRD Luwu Timur memilihnya pada Senin 6 Maret 2023 nanti.

"Dua-duanya (Akbar dan Taqwa) sudah menghadap," kata Amsal Sampetondok, Jumat (3/3).

Hanya saja untuk pemilihan, kata dia, dirinya menyerahkan sepenuhnya ke tiga kadernya yang duduk di DPRD Luwu Timur. Mereka masing-masing Rully Heryawan, Alpian dan Abdul Munir Razak.

"Saya bukan anggota dewan, tergantung mereka," ucapnya.

Namun dirinya memastikan kader mereka akan satu komando, tapi siapa yang akan dia pilih, Taqwa atau Akbar harus lebih dulu melakukan koordinasi dengan DPD dalam hal ini dirinya sebagai ketua Hanura Sulsel.

"Kalau DPRDnya, jangan coba-coba melenceng harus satu komando. Di mana-mana harusnya satu komando seperti itu harusnya. Itu perintah partai. Tapi sampai saat ini belum ada arahan, tapi saya persilahkan DPC di bawah," tuturnya.

Dengan adanya jadwal pemilihan wakil bupati. Amsal sudah melakukan komunikasi dengan pengurus DPC Hanura Luwu Timur. Namun siapa yang akan dia pilih belum dia arahkan.

"Tapi saya belum beri arahan karena semuanya mengatakan kami loyal sama pimpinan partai ituji saya harapkan, mereka siap semua (satu komando). Apa perintah ketua DPD itu mereka laksanakan," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan