Polres Pelabuhan Makassar Gelar Jum’at Curhat, Masyarakat Minta Kemanan Lebih Ditingkatkan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto dampingi para PJU Polda Sulsel melaksanakan program Jumat Curhat untuk menyerap aspirasi dan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Jumat (03/03/2023)

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini ikut dihadiri Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol. Andi Heru Santo, Dir Pamobvit Polda Sulsel Kombes Pol. M. Iftah Falahafin, Dir Pamobvit Polda Sulsel Kombes Pol. M. Iftah Falahafin, Dir Polairud Polda Sulsel Kombes Pol Supeno, Kapolres AKBP Yudi Firyanto dan Para PJU Polres Pelabuhan Makassar.

"Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat serta mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya" ucap Kasi Humas AKP Mirwan Herlambang.

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan, diantaranya meminta Kepolisian agar proaktif melakukan pendekatan ke masyarakat karna masih ada beberapa tempat yang belum terjangkau dan menjadi tempat terjadinya tindakan kejahatan.

Selain itu, masyarakat juga meminta dilakukan penerbitan terkait masih maraknya parkiran liar, khusunya di Jalan Nusantara yang menyebabkan akitivitas masyarakat menjadi terganggu.

"Termasuk yang disampaikan juga mengenai parkiran liar. Namun hal ini perlu kita koordinasikan dengan instansi terkait yakni Dinas Perhubungan dan PD Parkir sendiri," sebutnya.

Sementara, Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol H. A. Heru Santo yang ikut menanggapi keluhan masyarakat mengatakan, akan segera menindak lanjuti dengan Operasi Bina Kusuma untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari premanisme.

"Untuk Babinkamtibmas pastinya akan dilakukan Operasi Bina Kusuma. Sasarannya, masalah premanisme, perkelahian kelompok dan sebagainya yang dianggap mengganggu ketertiban masyarakat," ujarnya.

Termasuk kata dia pihaknya dalam hal ini Polres Pelabuhan Makassar akan meningkatkan Patroli di titik yang rawan terjadinya tindakan kriminal.

"Memang banyak, ditujukan pada Kapolrestabes Pelabuhan. Premanisme, jelang Ramadan biasanya di daerah-daerah ini kan bermunculan, jadi semua aspirasi masyarakat kita jadikan masukan untuk meningkatkan keamanan," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan