Blusukan ke Pasar Takalar, Daeng Manye Tampung Aspirasi Pedagang

  • Bagikan
Mohammad Firdaus Daeng Manye saat blusukan ke Pasar Sentral, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Minggu 5 Maret 2023.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye blusukan ke Pasar Sentral, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Minggu 5 Maret 2023.

Tiba di Pasar Sentral sekira Pukul 10.00 Wita, Daeng Manye didampingi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 1 Takalar, Sri Wahyuni Idris langsung menyapa satu persatu pedagang kaki lima yang berjejer di dalam pasar.

Usai menyapa para pedagang, Daeng Manye mengatakan, tujuan dari kunjungannnya ke pasar tradisional tersebut untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan pedagang.

Diskusi dengan para pedagang tersebut dilakukan untuk menampung aspirasi mereka. Berbagai keluhan yang disampaikan merupakan kondisi yang dihadapi saat ini.

“Permintaan para pedagang sangat sederhana, Pasar Sentral yang berada di jantung kota Takalar ini bisa beroperasi setiap hari, dan tarif sewa los dan kios mereka tidak mahal,” kata Daeng Manye.

Menurutnya, pedagang pasar tradisional ini merupakan penggerak perekonomian di daerah. Oleh karena itu, kata dia, jika terpilih dalam Pilkada Takalar 2024 mendatang, dia akan memperjuangkan nasib pedagang tradisional tersebut.

“Kita akan siapkan sistem pengelolaan pasar, memperbaiki fisik pasar dan kemudahan akses pedagang ke sumber pendanaan, agar pasarnya lebih rapih dan lebih baik serta pedagang lebih mampu memperbesar usahanya kedepan,” pungkas Daeng Manye.

Sementara, Riska salah satu pedagang kue di pasar tersebut, mengaku senang bisa bertatap muka langsung dengan Daeng Manye.

“Alhamdulillah, saya senang bisa dekat dan foto dengan Daeng Manye. Semoga jadi bupati yang amanah dan peduli pedagang di pasar,” ujarnya. (Ady)

  • Bagikan