Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah di Jeneponto

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Musibah kebakaran terjadi di Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Minggu pagi, 5 Maret 2023.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan di lokasi kejadian, awal kejadian terdengar suara ledakan dari kediaman Andi Mattewakkang Karaeng Binamu.

"Diduga berasal dari meledaknya lampu ruang tengah dan tabung gas LPG," ujar Suriati, salah satu warga.

Warga awalnya bersama-sama berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar, sehingga langsung melaporkan ke Damkar Jeneponto.

Petugas Damkar yang menerima laporan pun langsung bergerak, dua unit dikerahkan ke lokasi. Api pun berhasil dipadamkan sekitar sejam kemudian.

Seorang pemuda saat kejadian juga berhasil menyelamatkan orang tua dari Andi Mattewakkang Karaeng Binamu yang dalam kondisi kurang sehat yang berada dalam rumah tersebut saat peristiwa kebakaran.

Keduanya berhasil dievakuasi ke kediaman Andi Sudirman Karaeng Bundu (kakak dari Andi Mattewakkang Karaeng Binamu).

Akibat amukan si jago merah, seluruh perabotan yang berada di atas rumah tak bisa diselamatkan, namun warga yang datang membantu berhasil menyelamatkan 1 unit mobil yang berada di bawah kolong rumah.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun untuk kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (*)

  • Bagikan