TPP ASN Disdik Sulsel Periode Desember 2022 Cair

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel untuk bulan Desember 2022 akhirnya cair.

Kepala Bidang (Kabid) Akuntansi dan Keuangan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Sakura menyampaikan, setelah pihak Disdik menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj), pencairan TPP itu dilaksakan. "Sudah itu kita bayar Jumat (3 Maret 2023)," ucapnya, Minggu (5/3/2023).

Ia menegaskan, sedari dulu pihaknya tidak pernah menahan TPP semua OPD di lingkup Pemprov Sulsel, termasuk Disdik.

Hanya saja lanjut Sakura, LPJ menjadi perhatian dalam pencairan TPP tersebut sebagai gambaran untuk menciptakan kedisipilinan dalam pengelolaan anggaran.

"Saya memang bilang, kalau kau tidak selesaikan itu laporanmu. Tidak itu, karena kita mau ada pembelajaran di sini. Supaya disiplin dalam pengelolaan anggaran," paparnya.

Ia membeberkan, pembayaran TPP Disdik Sulsel itu tahap Desember 2022 lalu telah selesai, untuk tahap Januari dan Februari belum dibayarkan.

"Ia Desember (2022). Kalau Januari dan Februari memang belum, seluruh OPD belum, karena kita sementara menyusun dulu anggaran," terangnya.

Ia menuturkan, agar semua OPD di lingkup Pemprov Sulsel agar selesai kegiatan itu langsung dipertanggungjawabkan. "Kalau selesai silahkan pertanggungjawabkan," tutup Sakura. (abu/B)

  • Bagikan