Wabup Saiful Arif Undang Gubernur Sultra untuk Berkunjung ke Selayar

  • Bagikan

KENDARI, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Selayar Saiful Arif hadir dan Berikan Sambutan Pada Pelantikan dan Pengukuhan DPD Permas Sulawesi Tenggara di Kendari, periode 2023 – 2028 yang diketuai Jufri Sakti, bertema ”A’munte Sibatu, A’bulo Sipappa” dihadiri langsung Gubernur Sultra, H. Ali Masi, S.H., Ketua DPP Permas, “Deng Ichal”, Forkopimda Sultra, Bupati Wali Kota Se Sultra, Ketua KKSS, Paguyuban Nusantara dan Para sesepuh warga Selayar di Sultra, di Hotel Azizah Syariah” Jln. D.I. Panjaitan no 100, Lepo – Lepo Kendari, Ahad (5-3) pagi hingga siang.

Kepada wartawan Wabup Saiful Arif, Senin (6-3) siang, di Bandara Halu Uleo Kendari, sembari menunggu pemberangkatan ke Makassar, menjelaskan di samping tentang posisi geografis Selayar, saya juga mengemukakan alternatif moda transportasi untuk ke Selayar dari Makassar. Bisa melalui darat, laut, maupun udara. Saat ini, pesawat Wings Air kembali melayani rute Makassar – Selayar PP, dua kali sepekan, Jumat dan Senin.

Karena itu, kami berharap pak Gubernur mengagendakan “Week End” di Selayar, datang Jumat, pulang Senin dengan Wings Air berpenumpang 72 sheet. Agenda dan perjalanan di Selayar, nanti kita atur, tutur Wabup saat memberikan sambutan, mempertegas harapan Ketua DPP Permas “Dg. Ichal” dalam sambutan sebelumnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Masi, S.H. dalam sambutannya memberi respon positif dengan menyatakan, insyaa Allah akan kami jadwalkan.

Statement ini kemudian ditindaklanjuti dalam ramah tama, dengan memberikan kontak person ajudannya kepada Ketua DPD Permas Sultra Jufri Sakti “Silahkan diatur”, pesan Ali Masi.

Dalam sambutannya, lanjut Wabup Saiful Arif, Ali Masi menjelaskan, bahwa dia punya leluhur orang Bonerate, Kecamatan Pasi Marannu. Kakek saya punya banyak kelapa, paparnya.

Gubernur makin tertarik untuk berkunjung ke Selayar, karena Wabup sempat menjelaskan bahwa salah satu makna “Selayar” adalah “Satu Layar”. Jika Bulukumba terkenal dengan perahu phinisi (dengan dua layar), maka Selayar terkenal dengan Perahu Lambo (satu layar). Lambo ini, lanjut Wabup Saiful menambahkan, diproduksi di Bonerate, kampung asal Pak Gubernur Ali Masi.

Kesediaan Ali Masi untuk berkunjung ke Selayar mendapat applause berkepanjangan dari warga Selayar perantauan di Kendari dan sekitarnya, yang memadati Hall Hotel Azizah Syariah, pungkas Wabup Saiful Arif.(rls)

  • Bagikan