Deng Ical Siap Kerja Ekstra Besarkan PKB

  • Bagikan
IKUTI UKK. Salah satu bakal calon anggota legislatif PKB, Syamsu Rizal saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di Sekretariat PKB, Senin (6/3/2023). (FAHRULLAH/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSELM - Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan (Dapil) Sulsel I Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam paparannya kepada tim penguji Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Deng Ical menjelaskan detail programnya yang ia nilai sudah sesuai dengan visi misi PKB.

"Saya dan khususnya seluruh bacaleg DPR RI PKB tentu telah mendeskripsikan agenda-agenda atau program yang akan kami tawarkan kepada masyarakat," ujarnya, Senin (6/3/2023).

Salah satunya, kata Ketua PMI Kota Makassar ini, adalah menguatkan pembangunan ekonomi kerakyatan ditingkat desa dan kota agar tercapai kehidupan ekonomi yang adil dan demokratis.

"Saya meyakini apa yang saya rencanakan dalam bentuk program startegis ini akan mendapat respon positif dari masyarakat," ucapnya.

Terkait proses UKK ini, Deng Ical menilai, memperoleh pengayaan dan ragam perspektif yang komprehensif tentang model-model perjuangan PKB dan bacalegnya dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Dengan begitu perjuangan sebagai kader PKN, insyaallah mampu mencapai target, yaitu menjadi pemenang di pemilu 2024," tegas Deng Ical.

Deng Ical yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulsel juga menyampaikan, sudah melakukan kunjungan ke kabupaten/kota di SulSel. Tujuannya, melakukan konsolidasi kekuatan PKB.

"Kami siap membesarkan dan memenangkan PKB di Sulsel. Oleh karena itu, melakukan konsolidasi di sejumlah kabupaten/kota agar menyamakan perspektif perjuangan, merapikan gerak strategis dan memastikan program partai berjalan dan menyentuh masyarakat," jelas Deng Ical.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyatakan, DPP PKB turun langsung di berbagai daerah, termasuk Sulsel. Guna melakukan UKK terhadap 531 orang bacaleg DPR RI sejak 25 Februari 2023.

"UKK ini dilakukan dengan harapan PKB mendapatkan caleg-caleg yang berintegritas dan punya basis masa akar rumput yang kuat serta dapat menjadi anggota DPR yang amanah serta menjadi aspirator bagi masyarakat di dapilnya masing-masing," singkat Azhar. (Suryadi/B)

  • Bagikan