Enam Bintara Remaja Disambut Acara Tradisi Penerimaan di Mako Batalyon C Pelopor

  • Bagikan
Danyon Nur Ichsan Terima Bintara Remaja di Batalyon C Pelopor

Di mana, tradisi yang dijalani keenamnya yakni cium bumi sebagai simbol bahwa siap melaksanakan tugas di Batalyon C pelopor. Lalu, pengalungan bunga oleh Danyon C Pelopor kepada perwakilan bintara remaja sebagai simbol bahwa bintara remaja telah diterima sebagai keluarga besar Batalyon C Pelopor

Setelah itu dilanjutkan dengan penyiraman air bunga sebagai simbol bahwa Batalyon C Pelopor dengan bangga dan semangat menerima bintara remaja di mako dan siap untuk melaksanakan tugas bersama-sama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danyon Brimob Bone, yang ditemui awak media usai kegiatan tradisi.

“Hari ini kami menerima enam bintara remaja yang baru saja menyelesaikan pelatihan kemampuan Brimob. Kedatangan enam personel baru ini kami sambut dengan acara tradisi penerimaan,” ucap Danyon bergelar Magister Sains ini.

Danyon C Pelopor juga menjelaskan jika tradisi penerimaan ini dilaksanakan sebagai bentuk orientasi lapangan bagi anggota baru.

"Setelah tradisi penerimaan dilanjutkan dengan upacara pembukaan latihan pembinaan tradisi bintara remaja," sebut Danyon Ichsan.

Lebih lanjut, kata Danyon Ichsan, latihan pembinaan tradisi bintara remaja bertujuan agar personel bisa mengenali lingkungan kerja baik itu mako maupun pejabat-pejabat di Batalyon.

"Kemudian tujuan lain latihan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan setelah masuk batalyon, memberikan atau membekali kemampuan-kemampuan yang berkaitan dengan tugas-tugas ke depan dan melatih fisik dan mental sehingga dalam pelaksanaan tugas ke depan dapat terlaksana dengan baik," papar Danyon yang beken dengan istilah"Tindizzz" ini.

Latihan pembinaan tradisi ini akan digelar di Mako Brimob Bone, Tower Basarnas Bone, Pelabuhan Bajoe, daerah latihan Brimob di Kecamatan Palakka dan Barebbo dengan beberapa materi latihan yakni materi pengantar, materi pokok serta materi pendukung. (*)

  • Bagikan