Pemilihan Wakil Bupati Lutim: Taqwa atau Akbar

  • Bagikan
Penentuan Calon Wabup Lutim Tak Jelas

Untuk Partai Hanura, saat ini memiliki tiga suara. Selain Rully sebagai ketua fraksi, ada juga Alpian dan Abdul Munir Razak. Menurut Rully, saat ini menunggu petunjuk ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok untuk menentukan pilihan.

"Calon sudah menghadap ke ketua DPD dan saya tinggal menunggu kelanjutannya," ujar dia.
Adapun calon yang sudah menghadap, kata dia, yakni Taqwa Muller pada Selasa kemarin.

"Calon nomor urut dua, Pak Taqwa sudah menghadap, selanjutnya tinggal perintah DPD bagaimana," ucapnya.

Disinggung soal Akbar andi Leluasa, anggota DPRD Luwu Timur ini menyebutkan sampai saat ini dia belum pernah ketemu. "Kalau Akbar saya tidak pernah ketemu," kata dia.

Adapun, Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menyatakan Akbar Andi Leluasa dan Taqwa Muller telah datang menemui dirinya agar tiga kadernya di DPRD Luwu Timur memberi dukungan.

"Dua-duanya (Akbar dan Taqwa) sudah menghadap," kata Amsal Sampetondok.
Untuk pemilihan, kata dia, diserahkan sepenuhnya kepada tiga kadernya yang duduk di DPRD Luwu Timur, yakni Rully Heryawan, Alpian dan Abdul Munir Razak.

"Saya bukan anggota dewan. Pilihan bergantung mereka," ucapnya.

Namun dirinya memastikan kader mereka akan satu komando, tapi siapa yang akan dia pilih, Taqwa atau Akbar harus lebih dulu melakukan koordinasi dengan DPD dalam hal ini dirinya sebagai ketua Hanura Sulsel.

"Jangan coba-coba melenceng, harus satu komando. Tapi, sampai saat ini belum ada arahan. Saya persilakan DPC di bawah yang menentukan," tuturnya. (*)

  • Bagikan