Pemilihan Wakil Bupati Lutim: Taqwa atau Akbar

  • Bagikan
Penentuan Calon Wabup Lutim Tak Jelas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan wakil bupati Luwu Timur akan digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Luwu Timur, hari ini. Siapa yang akan dipercaya untuk mendampingi Bupati Budiman; Taqwa Muller atau Akbar Andi Leluasa?

Jalan panjang mencari wakil bupati Luwu Timur segera beakhir. Sebanyak 30 anggota DPRD Luwu Timur akan menjadi penentu terpilihnya wakil bupati. Mereka akan berbagi suara kepada dua kandidat yakni Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa.

Dalam dua tahun terakhir, Budiman memimpin Luwu Timur tanpa kehadiran wakil bupati. Sebelumnya, Budiman menjadi bupati menggantikan Toriq Husler yang meninggal dunia setelah pelaksanaan Pilkada 2020.

Awalnya, terdapat empat bakal calon wakil bupati yang mendaftar. Dua lainnya dalah Rully Heryawan dan Usman Sadiq. Belakangan, hanya Taqwa dan Akbar yang lolos ke tahap pemilihan. Menariknya, kedua calon tersebut merupakan kader Partai Golkar. Akbar pemilik nomor urut 1 dan Taqwa nomor urut 2.

Peta dukungan suara untuk calon wakil bupati di DPRD Luwu Timur mulai memanas jelang pemilihan. Sejumlah anggota DPRD Luwu Timur sebagai pemilih (voter) telah menentukan pilihan.

Ada juga yang belum menentukan pilihan alias masih abu-abu.

Anggota DPRD Luwu Timur Golkar pun suaranya terbagi. Dari tujuh suara Golkar, empat suara milik Akbar, selebihnya tiga suara lari ke Taqwa. Adapun suara PAN (4) dan Demokrat (2) diisukan akan lari ke Akbar.

  • Bagikan

Exit mobile version