Dirangkaikan Dengan Pencapaian Rekor MURI, BNNP Sulsel Ikut Sukseskan Gema War On Drugs

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kegiatan Gema War On Drugs dalam rangkaian HUT BNN RI ke-21 secara virtual pada Selasa (7/3/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Bharadaksa Kantor BNNP Sulsel yang berada di Jalan Manunggal, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, Ketua DWP BNNP Sulsel Beatrix Prawijaya, Kadis Pendidikan Kota Makassar H Muhyiddin, Kabag Umum BNNP Sulsel Sudarianto, Koordinator P2M Ishak Iskandar, Plt Koordinator Rehabilitasi BNNP Sulsel Rudiastono, Kaban Kesbangpol Kota Makassar, Para perwakilan Kepala Sekolah SMP dan SMA yang berasal dari Kabupaten Maros dan Kota Makassar, Para Kasi/Sub Kordinator lingkup BNNP Sulsel serta seluruh personel BNNP Sulsel.

Kegiatan Gema War On Drugs digelar secara virtual dengan menyanyikan Mars BNN RI “Anti Narkotika” yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose, sebagai conductor.

Dalam kegiatan ini juga digelar pemecahan rekor MURI Indonesia dengan peserta terbanyak dari Sabang sampai Merauke, bersama komponen lapisan masyarakat bangsa Indonesia sebagai bentuk perang melawan narkoba serta deklarasi anti narkotika.

Gema War On Drugs dengan menyanyikan Anti Narkotika diikuti sebanyak 3,6 juta lapisan masyarakat dan berhasil mendapatkan Rekor MURI dengan peserta terbanyak menyanyikan lagu anti narkotika dan diapresiasi oleh Founder Of MURI bapak Jaya Suprana serta dilanjutkan dengan Penyerahan piagam MURI serta pengalungan medali oleh Direktur MURI kepada Kepala BNN RI Komjen Pol Dr Petrus R Golose.

"Peserta Gema War On Drugs salah satu peserta online yang mengikuti kegiatan War On Drugs yang diawali dengan BNNK Kabupaten Langsa bersama Forkopimda, BNN Provinsi Sumbar, BNNK Sukabumi, BNNK Tegal, BNNP Kalimantan Timur (IKN), BNNP Sulawesi Tenggara, BNNP Papua,Sulawesi Utara, Ambon, NTT dan DKI Jakarta," kata Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Ghiri Prawijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, khususnya para Kepala Sekolah perwakilan yang ditunjuk atas kehadirannya dan partisipasi dalam mensukseskan Gema War On Drugs dengan menyanyikan lagu Anti Narkotika.

Sementara Kadis Pendidikan Kota Makassar, H Muhyiddin dalam sambutannya mengatakan lagu ini wajib dinyanyikan di lingkup sekolah di Kota Makassar, minimal seminggu sekali saat upacara. "Karena mars ini berisikan pesan moral tentang pendidikan pencegahan dan pemberantasan narkotika," sebutnya.

Kegiatan ini diakhir dengan penyerahan CD lagu mars anti narkoba oleh Kepala BNNP Sulsel kepada Kadis Pendidikan Kota Makassar dengan didampingi Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Makassar. (isak/B)

  • Bagikan