Bertarung Dapil Somba Opu, Diana Diminta Turun Gunung

  • Bagikan
Diana Susanti Tunru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin meminta kepada Diana Susanti Tunru agar segera melakukan sosialisasi sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa mulai saat ini.

Diketahui, Diana merupakan mantan anggota DPRD Gowa, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang duduk dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Bajeng dan Bajeng Barat. Namun ia diberhentikan oleh partai berlambang matahari tersebut tersebut dan kini bergabung dengan Gerindra dan akan maju di Dapil Gowa I atau Kecamatan Somba Opu.

Perintah DM sapaan Darmawangsyah Muin karena Dapil Sulsel sudah hampir dipastikan sejumlah partai politik di Kabupaten Gowa menampilkan tokoh-tokoh besar yang akan bertarung.

"Jangan dengar orang lain. Maju saja dek. Rejeki Tuhan yang tahu. Buktikan kalau daerah masih membutuhkan Diana Tunru. Tidak usah cari menang. Yang jelas masyarakat Gowa masih lihat figurnya ada di panggung politik," kata DM

Wakil ketua DPRD Sulsel ini mengharapkan figur Diana Tunru bisa memperkuat keterwakilan perempuan dalam komposisi pergerakan Partai Gerindra memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI dan Gerindra sebagai peraih suara terbanyak di Kabupaten Gowa.

Apalagi, lanjut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gowa ini figur Diana Susanti Tunru bisa mengimbangi para tokoh besar yang akan maju berlaga di Pilkada di Kabupaten Gowa.

Diana Susanti Tunru mengaku siap berlaga dan merapatkan barisan komunitas pariwisata hingga keluarga untuk bisa memperoleh kursi Ketua DPRD Gowa.

"Teman-teman dari komunitas saya sudah lama menantikan saya kembali ke panggung politik. Begitupun dukungan keluarga sudah lama merindukan saya kembali ke panggung politik," singkatnya.

Pasca bergabung dengan Gerindra, Diana langsung mendapatkan amanah dengan ditunjuk menjadi Ketua Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Gowa. (Fahrullah/B)

  • Bagikan