Penuhi Hak Anak, Pemkab Gowa Libatkan Anak dalam Perencanaan Pembangunan 2024 

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Musrenbang Anak, di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Rabu (8/3).

 GOWA, RAKYATSULSEL - Pemenuhan kebutuhan dan hak anak menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa dalam melakukan perencanaan pembangunan. 

Salah satu cara yang dilakukan yakni melibatkan seluruh anak melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anak untuk menyampaiakn masukan atau aspirasinya, agar nantinya dimasukkan dalam program pemerintah di tahun 2024 mendatang. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik harus dimulai secara bertahap. Sebagai langkah awal yakni memenuhi hak anak dengan melibatkan dalam penyusunan perencanaan pembangunan. 

"Dalam membangun SDM yang bagus, salah satunya memenuhi hak-hak yang mereka inginkan. Musrenbang anak ini tentunya melibatkan adik-adik untuk merencanakan pembangunan seperti apa yang harus kita lakukan di tahun depan sehingga secara bertahap kita bisa memenuhi hak-haknya," ungkapnya saat membuka Musrenbang Anak yang mengangkat tema "Anak Sehat dan Cerdas, Generasi Unggul" yang berlangsung di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Rabu (8/3). 

  • Bagikan