Satu Unit Rumah di Tamalatea Jeneponto Diamuk Si Jago Merah

  • Bagikan
Satu unit rumah dilalap api di Dusun Baraya, Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu (8/3/2023) siang.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Sebanyak satu unit rumah di Dusun Baraya, Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu (8/3/2023) siang, habis dilalap api.

Dua unit rumah panggung dilalap api tersebut adalah milik Baharu (50). Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.23 Wita. Kobaran api nampak muncul pertama kali di dalam rumah milik Baharu.

Kapolsek Tamalatea, AKP M Nasir mengatakan, informasi adanya kebakaran pertama kali ia peroleh dari Bhabinkamtibmas dan aparat desa, sehingga pihaknya langsung ke lokasi kejadian.

“Jadi ini kejadiannya, pas yang punya rumah Baharu sedang berada di kebun. Ini rumah sedang kosong tanpa penghuninya,” ujarnya.

Lebih jauh, M Nasir mengungkapkan penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan, namun dugaan sementara adalah korsleting listrik.

Pemilik rumah, Baharu menyampaikan, ada pun kerugian akibat kebakaran rumah yang kondisinya rata dengan tanah tersebut, ditaksirnya sekitar ratusan juta.

“Ada uangku saya simpang sekitar enam juta dan ada emas, serta ada juga beberapa uang milik ipar dan emasnya,  bahkan juga sejumlah dokumen penting lainnya," kata Baharu.

Dari kejadian ini, sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Jeneponto diterjunkan untuk memadamkan api. (Zad)

  • Bagikan