Tim Pengelola KKN Unhas Bersama Kemensos RI Lanjutkan Kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas melakukan audience ke Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam rangka tindak lanjut kerjasama pelaksanaan kegiatan KKN Tematik bertajuk "Perlindungan dan Jaminan Sosial", di Kantor Tersebut, Rabu 8 Maret 2023.

"Hari ini 8 Maret 2023. Kami rombongan pengelola KKN Unhas melakukan audience ke Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam rangka tindak lanjut kerjasama pelaksanaan kegiatan KKN Tematik Perlindungan dan jaminan Sosial," kata Dosen Pendamping KKN Unhas, Andi Lukman Irwan.

Dalam rangkah membahas kelanjutan kerjasama ini. Tim pengelola KKN Unhas yang terdiri dari Ketua Pengelola KKN Muhammad Kurnia, Ph.D didampingi oleh Dr. Ir. M. Yahya Siradjuddin yang juga Direktur Perencanaan Unhas dan Andi Lukman Irwan sebagai Dosen Pendamping KKN.

"Tadi, kami diterima lansung oleh Koordinator Bagian Program & Pelaporan Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kemensos RI Bapak Yadi Muchtar mewakili Dirjen Linjamsos," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut Ketua PKKN Unhas Muhammad Kurnia, menyampaikan rencana untuk menjalin kerjasama dan kemitraan antara pengelola KKN unhas bersama Kemensos RI, pada periode juni-agustus 2023.

"Program KKN tematik dengan Kemensos RI merupakan program yang sudah pernah terlaksana di tahun 2015-2017 lalu dan akan segera digagas kembali tahun 2023 ini," katanya.

Olehnya pada kesempatan audience ini akan dilakukan identifikasi serta pemetaan bersama kegiatan apa saja yang bisa dimitrakan antara Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) dengan peserta KKN Unhas nantinya.

"Bapak Yudi Muchtar mewakili Dirjen Linjamsos sangat mengapresiasi maksud kedatangan pengelola KKN Unhas ini dan menyampaikan bahwa Ditjen Linjamsos sangat berterima kasih dgn digagasnya kembali kerjasama ini," ungkapnya.

"Olehnya, Ditjen Linjamsos akan segera merumuskan point-poiny yang akan dimasukkan dalan naskah perjanjian kerjasama bersama pengelola kkn unhas nantinya," sambungnya.

Sedangkan, Menurut M Yahya Sirajuddin selaku pengelola KKN Unhas bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian yang akan dilaksanakan oleh peserta KKN Unhas.

"Karena KKN juga akan membantu implementasi program kemensos RI sehingga menjamin bahwa program yang digagas akan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang menjadi penerima bantuan nantinya," singkatnya. (Yad/A)

  • Bagikan