1 SSK Brimob Bone Dikirim ke Sinjai Amankan Pilkades Serentak 2023

  • Bagikan
Danyon Nur Ichsan Turun Langsung Pantau Pilkades di Sinjai

SINJAI, RAKYATSULSEL - Sebanyak 13 Desa di Tujuh Kecamatan se Kabupaten Sinjai menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua hari ini, Kamis (9/3).

Untuk menjamin kondusifitas Kamtibmas saat pelaksanaan Pilkades serentak ini, 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Batalyon C Pelopor diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan memimpin langsung pelaksanaan pengamanan tersebut.

Dikatakan Danyon Ichsan, pagi tadi personel Brimob Bone sudah tiba di Mapolres Sinjai dan langsung mengikuti apel penerimaan personel BKO dipimpin oleh Wakapolres Sinjai.

"Selanjutnya anggota langsung di plooting ke pos masing masing yaitu Desa Masaile dan Desa Patongko Kec. Tellulimpoe, Desa Alenangka Kec. Sinjai Selatan serta stand by di Mapolres Sinjai sebagai kekuatan cadangan dan untuk melaksanakan patroli," tutur Danyon Nur Ichsan.

Lanjut kata Ichsan, untuk mengamankan Pilkades serentak ini pihaknya menyiapkan personel baik kemampuan teknis maupun taktis serta peralatan pendukung lainnya.

"Semoga pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga pelantikan Kepala Desa terpilih nantinya," tutup Ichsan. (*)

  • Bagikan