NasDem “Mimpi” Raih Delapan Kursi

  • Bagikan
Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse didampingi Sekretaris NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif saat memberikan keterangan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem Sulawesi Selatan sesumbar akan meraih delapan kursi untuk DPR RI dari tiga daerah pemilihan pada Pemilu 2024. Pada Pemilu 2019, NasDem Sulsel menempatkan empat wakilnya di DPR RI yang bersumber dari Sulsel I satu kursi, Sulsel II satu kursi, dan Sulsel III dua kursi.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan, pihaknya mempersiapkan 44 bakal calon legisaltif dengan rincian 18 orang di Dapil Sulsel I, 19 untuk Dapil Sulsel II, dan tujuh di Dapil Sulsel III.

"Pengumuman nama-nama komposisi bacaleg masih menunggu waktu yang tepat," ujar Syaharuddin, Rabu (8/3/2023).

Dia mengatakan, penempatan figur bacaleg tersebut diharapkan bisa mendongkrak perolehan kursi di DPR RI hingga dua kali lipat.

"Semua bisa bermimpi. Tidak ada larangan soal target," imbuh dia.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan komposisi bacaleg NasDem setiap Dapil cukup sempurna. Rata-rata kekuatan basis yang cukup memumpuni.

NasDem Sulsel kembali mempersiapkan empat petahana untuk bertarung lagi di DPR RI pada Pemilu 2024. Mereka adalah Muhammad Rapsel Ali (Dapil Sulsel I), Hasnah Syam (Dapil Sulsel II), Rusdi Masse Mappasessu (Dapil Sulsel III), dan Eva Stevany Rataba (Sulsel III).

Dia mengatakan, NasDem Sulsel bisa meraih 2 kursi di Dapil Sulsel 1. Tetapi, secara keseluruhan di tiga Dapil NasDem menargetkan bisa mendapat 7 sampai 8 kursi.

"Jumlah pendaftar bacaleg DPR RI di Sulsel 1 ada 18 orang, Sulsel 2 masuk 19 orang dan Sulsel 3 terdapat 7 orang," sambung Syahar.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Sulsel, Rudianto Lallo mengatakan, dalam proses perekrutan Bacaleg dimulai 150 persen, kemudian dilakukan penjaringan hingga 100 persen.

  • Bagikan

Exit mobile version