RS Andi Makkasau Ajak Masyarakat Peduli Akan Kesehatan Ginjal

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Pemerintah Kota Parepare turut memperingati Hari Ginjal Sedunia.

Hari Ginjal Sedunia tahun ini mengangkat tema “Kidney Health for All”.

“Selamat memperingati Hari Ginjal Sedunia,” tulis pihak manajemen RS Andi Makkasau Parepare melalui laman resmi medsosnya. (10/3/2023).

Pada peringatan tahun ini, RSUD Parepare mengajak untuk selalu bersiap menghadapi segala bentuk kegawatdaruratan khususnya penyakit ginjal dan bantu mereka yang rentan.

“Melalui peringatan Hari Ginjal Sedunia mari tingkatkan kepedulian terhadap kesehatan ginjal dengan mengkonsumsi makanan sehat bergizi, minum air putih yang cukup dan rajin berolahraga agar ginjal tetap sehat,” tulisnya lagi.

Diketahui, Hari Ginjal Sedunia adalah kampanye global yang jatuh pada hari Kamis, 9 Maret 2023.

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal.

Dengan adanya kampanye ini, diharapkan masyarakat akan sadar tentang faktor risiko, cara hidup dengan penyakit ginjal, dan mengurangi dampak penyakit ginjal serta masalah kesehatan terkaitnya.

Ginjal adalah bagian tubuh yang memainkan peranan penting. Organ ini berfungsi untuk membuang sisa metabolisme dalam tubuh. Sisa metabolisme ini kemudian dikeluarkan melalui urine. Selain itu, ginjal juga berfungsi sebagai penyeimbang cairan dalam tubuh.

Maka dari itu, penting untuk memiliki ginjal yang sehat supaya tubuh dapat bekerja dengan baik. (*)

  • Bagikan