Warga Bontoparang Takalar Nikmati Bantuan Tandon Air Bersih Dari Daeng Manye

  • Bagikan
Mohammad Firdaus Daeng Manye Beri Bantuan Tandon untuk Air Bersih Warga Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon (Balon) Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye terus bergerak membantu masyarakat. Awal tahun ini, tokoh pemerhati dan profesional Takalar itu membantu pembangunan tandon air bersih untuk warga Dusun Bontoparang, Desa Bontoparang, Kecamatan Mangarabombang.

Menurut Mohammad Firdaus Daeng Manye, tandon air bersih berukuran besar tersebut akan dinikmati sekitar 50 Kepala Keluarga (KK). Itu disampaikan Mohammad Firdaus Daeng Manye usai melakukan kunjungan silaturahmi dengan warga Kelurahan Rajaya belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Daeng Manye itu mengatakan, bahwa tandon air bersih di rumah warga itu sudah ada sejak lama. Hanya saja, kapasitasnya kecil, dan kurang memadai.

“Warga ambil air selama ini sangat susah, bahkan antri berjam-jam untuk mendapatkan air bersih karena bak panampungan airnya kecil, setelah jerigennya penuh lalu dibawa ke rumahnya, lalu balik lagi, itu terjadi sudah bertahun-tahun,” ujarnya.

Daeng Manye mengaku prihatin, susahnya warga mencari air, sebab letak sumber air dari rumah penduduk ke bak penampungan berjarak 2 kilometer. Bagi warga yang memiliki motor, jarak tak jadi masalah. Tapi bagi warga yang tak memiliki motor, mereka harus mengangkut air dengan alat seadanya.

  • Bagikan