Arham Basmin Resmi Sandang Gelar Doktor UMI

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL - Resmi menyandang gelar doktor (S3) usai mengikuti ujian promosi doktornya pada Ilmu Manajemen di Universitas Muslim Indonesia,Arham Basmin   bersama 270 alumni UMI lainnya diwisuda di Hotel Claro, Jl. A.P Pettarani Nomor 3, Manuruki,.Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/03/2023).

Usai menjalani wisuda di Kampus UMI Makassar, putra pertama Bupati Luwu, Basmin Mattayang itu resmi menyandang gelar Doktor dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,99.

"Alhamdulillah, kemarin saya lulus dengan nilai hanya 1 poin dibawah wisudawan dengan program Doktoral yang berhasil meraih nilai IPK 4 atau sempurna," katanya.

Arham melanjutkan pendidikan Strata 3 dengan program Studi Doktor pada Ilmu Manajemen sejak tahun 2020 lalu di Universitas Muslim Indonesia.

"Dulu Bapak Bupati Luwu meminta saya untuk membahagiakannya dengan cara terus melanjutkan pendidikan, dan dengan wisuda ini, berarti saya sudah menyelesaikan tugas saya sebagai anak untuk membahagiakan ayah dan ibu saya," ungkapnya.

Saat ujian promosi beberapa waktu lalu, Arham mempertahankan desertasinya yang berjudul ” Pengaruh Kepemimpinan dan Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Organizational Citizenship Behavior Pegawai di Era Reformasi Birokrasi”.

Dalam menulis disertasinya, DR. Andi Muhammad Arham Basmin,  S.Sos, MM mengambil studi kasus di Pemerintah Kabupaten Luwu. 

Selama ini, Arham dikenal sebagai sosok muda yang kenyang dengan pengalaman organisasi. Organisasi yang pernah dipimpinnya antara lain, KNPI, AMPI, Pemuda Pancasila dan lainnya.

Lantaran dianggap memiliki potensi yang besar, Partai Nasdem pun memberikan kepercayaan sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Luwu. (Irwan)

  • Bagikan