Tapandullu Beach Menjadi Destinasi Pilihan Warga Mamuju untuk Berwisata

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Banyak Pesona Destinasi Wisata di Mamuju yang menarik pengunjung, salah satunya yakni Wisata Pantai Tapandullu Beach, hingga kini masih menjadi pilihan warga untuk berlibur bersama keluarga.

Bahkan wisata ini sudah menjadi tempat recomended untuK para Wisatawan yang ada di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bahkan di luar dari Sulbar.

Hal itu, Kepala Desa Tapandullu, Rahmat sangat merespon soal posisi destinasi wisata Tapandullu. Karena dari tahun ke tahun wisata tersebut mengalami peningkatan yang sangat pesat, itu karena posisinya yang strategis.

"Kalau saya lihat sangat bagus, karena selama ini wisatawan dari luar desa maupun kabupaten sangat banyak,"pungkas Rahmat saat ditemui, Minggu (12/3).

Rahmat menambahkan, untuk kedepannya wisata ini bisa lebih rame lagi, pengelolaannya lebih bijak lagi bagaimana berkontribusi ke desa demi perputaran roda ekonomi masyarakat itu yang diutamakan.

"Karena yang mayoritas di tempat tersebut adalah penduduk desa tetangga, semoga saja kedepan sesuai harapan masyarakat Tapandullu, bisa memberikan kontribusi untuk desa ini," terangnya.

Di tempat terpisah, salah satu pengunjung Wisatawan Tapandullu Beach, Riska mengatakan, pihaknya memilih lokasi pantai Tapandullu, karena faktor kenyamanan.

"Hari ini kami berwisata di Desa Tapandullu, karena di tempat ini, kami merasakan nyamanan, adem dan jauh dari kebisingan dan panoramanya yang baik," tukas Mahasiswa Stikes Fatimah itu.

Selain itu, ia mengatakan, tempat ini memberikan kesan kepada pengunjung atau wisatawan, sebab lokasinya mudah dijangkau, terus suasananya masih Asri atau belum terjamah oleh tangan manusia, hal itu yang membuat pengunjung terpukau.

"Untuk kedepannya, wisata Tapandullu bisa dikenal oleh masyarakat luas, bukan hanya di Mamuju atau di provinsi Sulbar, akan tetapi diluar dari Sulbar, misalnya di Makassar atau Palu," terangnya.

Ia berharap, agar kedepan lingkungan itu bisa ditingkatkan pengelolaan sampahnya.

"Khusus untuk pengelolah sampahnya bisa dikelola dengan baik, melalui penempatan bak sampah di lokasi tersebut," pungkasnya. (Sdr)

  • Bagikan