11 Mahasiswa UNM Ikut MBKM Mandiri di Media Rakyat Sulsel

  • Bagikan
Foto bersama pelepasan praktik kerja lapangan mahasiswa UNM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak sebelas mahasiswa asal prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar magang di media Harian Rakyat Sulsel yang teletak pada Jl. Sultan Alauddin Jl. Ruko Komp. Permatasari No.25, Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221

Pelaksanaan tugas magang ini dilaksanakan selama empat bulan yaitu bulan Maret hingga bulan Juli dan akan diterapkannya sistem shift perhari dua hingga tiga orang selama hari kerja Senin-Jumat pukul 10:00 - 16:00 WITA.

"Ini merupakan program MBKM Mandiri (Magang) yang diharapkan mahasiswa dapat belajar dan memahami dunia kerja dan diharapkan mampu menerapkan atau memanfaatkan ilmu untuk kedepannya" kata dosen DPL Ibu Nurhusna, S.Pd., M.Pd.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah dipilih sebagai tempat magang untuk adik-adik mahasiswa PBSI UNM" ujar Manager HRD Rakyat Sulsel saat penerimaan Mahasiswa Magang di kantor Rakyat Sulsel pagi ini.

Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu program kebijakan pemerintah yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan selama satu sampai dua semester.

Program Merdeka Belajar Kampus Mengajar adalah program yang dibentuk oleh Kemendikbud yang diharapkan Mahasiswa dapat memperoleh ilmu lebih banyak di luar lingkungan kampus

  • Bagikan

Exit mobile version