Gelar Bimtek, Dinas PU Makassar Edukasi Pejabat Kelurahan Soal Konstruksi

  • Bagikan
Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir Buka Bimtek Dasar-dasar Perencanaan dan Pengawasan Konstruksi di West Bestern, Senin (13/3)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Dasar-Dasar Perencanaan dan Pengawasan Kontruksi, di Hotel Best Western, Senin (13/3).

Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir menyampaikan kegiatan ini untuk memberikan pendampingan kepada pejabat di kelurahan yang mengelola anggaran dana kelurahan, khususnya terkait pengerjaan kontruksi.

"Dengan adanya bimtek ini akan memberikan pemahaman kepada pejabat di kelurahan bagaimana mengelola perencanaan dan pengawasan kontruksi yang mereka akan kelola nantinya," kata Zuhaelsi Zubir.

Untuk itu, Zuhaelsi Zubir meminta kepada lurah mengutus paling tidak kepala seksi di kelurahan untuk mengikuti kegiatan ini.

Apalagi menurutnya, pengerjaan kontruksi yang dikelola oleh pemerintah kelurahan mendapat masukan khusus dari aparat penegak hukum (APH).

"Ada masukan dari APH bahwa teman-teman di kelurahan sangat minim dalam mengelola perencanaan dan pengawasan kontruksi. Nah masukan ini yang menjadi bahan yang kita jadikan tema dalam hal kegiatan ini," tuturnya.

Sementara, Sekretaris Dinas PU Makassar Denny Hidayat mengatakan kegiatan yang diikuti 153 kelurahan ini berlangsung selema enam hari.

Kegiatan ini, lanjut Denny Hidayat bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sumber daya manusia (SDM) dalam hal perencanaan dan pengawasan di bidang ke PU-an.

Terlebih lagi dari tahun-tahun sebelumnya, kemampuan dalam hal perencanaan hingga pengawasan kontruksi di kelurahan masih sangat lemah.

"Sehingga melalui kegiatan ini kita memberikan pembekalan perencanaan dan pengawasan dari kegiatan dana kelurahan, dan ini yang kita perkuat," tutupnya.

  • Bagikan